Jumat, 16 Juli 2010

Keteladanan Seekor Kambing

Dua ekor kambing gunung bertemu berhadap-hadapan, di suatu jalan setapak yang sempit yang hanya dapat dilewati oleh salah satu diantara mereka.

Di sebelah kiri mereka terdapat jurang yang dalam dan di sebelah kanan ada sebuah danau. Kedua binatang itu saling berpandangan. Apa yang harus mereka lakukan? Mereka tidak dapat berjalan balik karena terlalu berbahaya. Mereka juga tidak dapat berputar karena jalan setapak itu terlalu sempit.

Salah satu kambing itu, tiba-tiba berbaring di jalan yang sempit itu, dan mengembik memberi tanda kepada kambing yang lain supaya berjalan di atasnya. Dan, selamatlah keduanya dari kecelakaan, dan keduanya akhirnya dapat tiba di tempat tujuan mereka masing-masing.

Kambing-kambing itu tidak saling menanduk dan berkelahi untuk mempertahankan jalannya supaya selamat. Padahal manusia justru kadang-kadang tidak lebih bijaksana daripada kedua kambing di atas. Seringkali, daripada bekerjasama, kita justru lebih memilih untuk menggunakan segala macam cara dan upaya untuk menyingkirkan setiap orang yang berhadap-hadapan dengan kita. Baik itu dalam bisnis, pekerjaan atau bahkan dalam pelayanan.

Karena itu mari menjalani kehidupan ini dengan sikap yang benar, dengan saling bertolong-tolongan dalam menanggung beban kita, karena demikianlah kita memenuhi hukum Kristus.

''Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus.'' (Galatia 6:2)

Tuhan Yesus Memberkati