Selasa, 15 Juni 2010

Kesempatan Di Dalam Kesempitan

Setelah toko dagingnya di Brooklyn dirampok di bawah todongan senjata sebanyak empat kali dalam satu bulan, William Levine sang pemilik toko, mulai berpikir bahwa hidupnya dalam bahaya!

Ia lalu mencari-cari cara untuk membuat dirinya lebih aman dan terlindungi dan akhirnya ia membeli sebuah jaket anti peluru pada tahun 1980, tidak lama setelah benda itu ditemukan dan tersedia bagi umum.

Para pemilik tanah di area itu mendengar tentang pembelian itu dan satu demi satu, mendatanginya untuk bertanya dimana mereka bisa membeli jaket semacam itu. Levine mulai menerima pesanan dari mereka sebagai pekerjaan sampingan.

Tidak lama kemudian, Levine sadar bahwa ada sesuatu yang lebih di dalam bisnis jaket pengaman ini dibandingkan toko dagingnya. Ia akhirnya menjadi presiden full time dari Body Armor International. Dan pada akhir tahun 1980, perusahaannya memiliki empat puluh agen penjualan di seluruh negeri dan menjual lima ratus hingga enam ratus rompi anti peluru dalam sebulan.

Selalu ada peluang dibalik setiap masalah ataupun tantangan yang kita hadapi. Yang diperlukan adalah kejelian dan sikap positif kita dalam memandang sebuah masalah ataupun persoalan sehingga kita tidak hanya melihat masalah yang sedang kita alami namun biarlah kita juga dapat melihat berbagai kesempatan yang seringkali tersembunyi dibalik masalah ataupun persoalan itu.

Bila suatu saat kita diperhadapkan pada sebuah masalah ataupun persoalan, jangan langsung bersikap negatif, jangan langsung bersungut-sungut, dan jangan langsung menyerah, namun biarlah kita tetap dapat bersikap positif dan mencari hikmat Tuhan, supaya kita dapat melihat berkat yang sedang tersamar dibalik masalah kita.

''Memang tiap-tiap ganjaran pada waktu ia diberikan tidak mendatangkan sukacita, tetapi dukacita. Tetapi kemudian ia menghasilkan buah kebenaran yang memberikan damai kepada mereka yang dilatih olehnya.'' (Ibrani 12:11)

Tuhan Yesus Memberkati